Selamat Datang di Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia

Thursday, August 1 2019

Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Produk Hukum di lingkungan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu)

Jakarta – Pada tanggal 15 – 19 Juli 2019, Biro Hukum dan Administrasi Kementerian dan Perwakilan (BHAKP) telah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Produk Hukum di lingkungan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Bimtek diikuti oleh kurang lebih 50 (lima puluh) orang peserta dari berbagai satuan kerja di Kemenlu yang menangani penyusunan produk hukum (peraturan perundang-undangan, surat Keputusan, Nota Kesepahaman, dan Perjanjian Kerja Sama).

Secara umum, para peserta Bimtek memberikan tanggapan yang sangat positif atas pelaksanaan Bimtek penyusunan produk hukum mengingat materi yang diberikan sangat bermanfaat dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari termasuk teknik penulisan kalimat bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Diharapkan agar peserta Bimtek dapat menyebarluaskan ilmu yang diperoleh kepada rekan kerja lainnya dan dapat menjadi “agen” penggerak budaya rule based organization di unit kerja masing-masing.

Dalam rangka memberikan pemahaman dan meningkatkan keterampilan dalam penyusunan produk hukum di lingkungan Kementerian Luar Negeri, BHAKP akan secara konsisten menyelenggarakan kegiatan Bimtek di masa mendatang dengan pengembangan materi sesuai dengan kebutuhan satuan kerja di lingkungan Kemenlu.

Berita Terbaru